Hasil Browsing 1:8 Syarat Menjadi Pemain Sepak Bola yang Bagus dan Handal


  1. Fisik Proporsional
Banyak kita lihat bahwa para pemain sepak bola rata-rata mempunyai fisik yang proporsional di mana faktor ini turut menunjang performa yang baik. Berikut adalah detil syarat fisik yang tepat bagi orang-orang yang ingin menjadi seorang pemain sepak bola hebat.
Walau memang ada beberapa pemain sepak bola yang tak begitu tinggi tetap bisa bermain dengan sangat baik, untuk posisi pemain sepak bola tertentu seperti bek misalnya, tentunya akan dibutuhkan seseorang yang memiliki tubuh tinggi.
Pada zaman modern sekarang ini, memang lebih banyak dicari pemain sepak bola yang tinggi-tinggi. Bahkan hal ini dikemukakan sendiri oleh pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl bahwa ia memerlukan pemain belakang dengan tinggi 190 cm dan tinggi tersebut ia katakan sebagai minimalnya.
  1. Memiliki Motivasi dan Semangat Membara
Akan lebih baik bila seseorang yang ingin menjadi pemain sepak bola bukanlah termotivasi akan uang atau ketenaran. Jika memang itulah motivasinya, maka sebaiknya jadikan sepak bola sebagai hobi dan tak lebih. Sebagai seorang pemain bola, kita perlu memiliki gairah dan dorongan yang besar untuk bermain secara profesional.
Pemain sepak bola bermain sepak bola seharusnya dikarenakan ia jatuh cinta pada sepak bola dan bukan karena faktor-faktor lainnya, apalagi yang berkaitan dengan materi serta popularitas. Berkeinginan besar untuk memperoleh pengalaman berharga untuk meningkatkan kemampuan dan teknik adalah jauh lebih berharga. Dengan gairah, semangat dan motivasi yang berkobar tentunya jauh lebih baik.
  1. Berlatih 10 Ribu Jam
Untuk menjadi seorang pemain sepak bola handal dan profesional, salah satu syaratnya adalah rajin berlatih di mana menggunakan sebagian besar waktu untuk meningkatkan kemampuan teknik bermain. Menurut hasil studi baru-baru ini, salah satu kunci sukses menjadi seorang pemain sepak bola adalah dengan melakukan latihan 10 ribu jam.
Latihan akan membuat kemampuan bermain makin baik dan hal ini jugalah yang akan menjadikan performa di lapangan makin sempurna. 10 ribu jam di sini artinya latihan bisa dilakukan sekitar 3 jam sehari 20 jam selama seminggu dan dalam waktu 10 tahun. Setelah menjadi pemain pun harus tetap banyak melakukan latihan agar makin sukses.
  1. Latihan yang Benar
Latihan fisik sepak bola perlu dilakukan dengan tepat bila ingin menjadi pemain sepak bola yang bagus dan dengan fisik yang proporsional, maka latihan-latihan berikut ini dapat dilakukan dengan baik.
  • Wajib untuk bisa lari 4×100 meter dengan durasi waktu 14-16 detik.
  • Wajib untuk bisa lari 2×200 meter dengan durasi waktu 30-40 detik.
  • Untuk standar pemain bola yang sudah profesional, maka harus dapat berlari 2×400 meter dengan durasi waktu 70-90 detik.
    1. Berlatih secara Pintar
    Pelatihan cerdas adalah salah satu hal yang perlu dilakukan setiap pemain sepak bola untuk bisa menjadi lebih handal. Bukan hanya berlatih secara rajin, pemain sepak bola perlu mengikuti apa yang pelatih harapkan dari sebuah tim. Meski kemampuan individual penting, tentu kebutuhan tim adalah yang diutamakan.
    Tiap pemain pasti mempunyai keahliannya masing-masing yang luar biasa, maka dari itu kita perlu melatih diri maupun berlatih bersama kelompok kecil. Dengan begini, ini adalah latihan cerdas di mana kelemahan spesifik kita dapat kemudian diperbaiki dan membuat kita jauh lebih kuat. Untuk menjadi seorang pemain bola yang baik, permainan individu dan tim harus dapat seimbang.
    1. Kepercayaan Diri Besar
    Dalam permainan sepak bola di mana kita bekerja secara tim, ada kalanya pelatih akan berkata kepada kita bahwa kita tak cukup baik dalam bermain. Ada kalanya kita membuat kesalahan dan kemudian ditegur keras oleh pelatih. Ada kalanya juga, pemain lain akan meneriaki kita dan terjadilah konflik.
    Sponsors Link

    Kejadian seperti itu adalah makanan sehari-hari yang harus dihadapi oleh setiap pemain. Itulah mengapa dari awal kita perlu memiliki mental dan kepercayaan diri yang tinggi dan kuat. Sukses akan dapat diraih dengan kombinasi 3 faktor, yakni kepercayaan diri, kerja keras/cerdas, serta ketekunan demi menjadi pemain sepak bola paling baik.
    1. Taktik yang Bagus
    Seorang pemain sepak bola dengan strategi permainan sepak bola yang baik jelas akan lebih cerah masa depannya dalam karier dunia sepak bola. Taktik diketahui sebagai salah satu acuan dari tim pelatih ketika melaksanakan pemilihan atau seleksi pemain, sehingga faktor ini tak bisa diabaikan terlepas formasi sepak bola seperti apa yang diterapkan.
    1. Disiplin
    Syarat untuk menjadi pemain bola yang baik, handal dan profesional adalah memiliki kedisiplinan tinggi. Rajin dan tekun berlatih, bekerja keras, memiliki taktik yang baik, serta mempunyai fisik dan mental yang bagus tanpa kedisiplinan tentu akan menjadi hal yang merugikan diri sendiri sekaligus tim.
    Demikianlah syarat menjadi pemain sepak bola bagus dan handal yang perlu diketahui, khususnya bagi Anda yang tertarik untuk masuk ke dalam dunia sepak bola. Ketahui kemampuan diri apakah Anda mampu memenuhi seluruh syarat tersebut.

Komentar